Mohon maaf....website dalam tahap penyempurnaan !



BUPATI SIDAK DI PASAR TRADISIONAL MUNTILAN PDF Print E-mail
Written by Bag Humas dan Protokol   
Wednesday, 23 July 2014 08:12
Kota Mungkid,22/7/2014. Dalam rangka melihat kesiapan pasar menghadapi lebaran yang akan datang, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP,bersama dengan jajaran Muspida dan instansi terkait melakukan inspeksi mendadak di Pasar Tradisional Muntilan, PO Ramayana, Swalayan Laris, terminal Bus Muntilan serta Agen LPG di Sraten, Mertoyudan.

Sidak Bupati dimaksudkan guna mengetahui stok maupun perkembangan harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat menjelang lebaran seperti , Beras, Daging, telur Dll.

“ kami hanya ingin memastikan stok serta cadangan kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Magelang dalam kondisi aman, sehingga masyarakat utamanya menengah kebawah kebutuhanya dapat terpenuhi dengan baik “ tegasnya.

Bupati berharap hingga lebaran nanti tidak terjadi lonjakan harga yang berarti sehingga kebutuhan pokok yang setiap menjelang lebaran permintaanya cenderung naik karena masyarakat biasanya melakukan aksi borong guna persiapan lebaran tidak terjadi.

Dari hasil pantauan di pasar harga- harga sedikit naik namun masih dalam batas kewajaran,seperti beras dengan jenis Ir 64 berkisar antara Rp. 8.500 s/d Rp.8.700/kg begitu pula daging Sapi/ kambing kondisi bagus Rp.96.000,-/kg.

Usai melakukan pemantauan di swalayan Laris meskipun tidak ditemukan makanan/ kemasan yang kedaluarsa Bupati berpesan kepada pemilik swalayan untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap daganganya, sehingga tidak sampai terjadi kemasan yang kedaluarsa atau rusak sehingga konsumen akan terlindungi.

Ny.Siti pedagang beras di los pasar Muntilan mengatakan bahwa harga beras boleh dikatakan sangat stabil, “ kalau ada kenaikan sifatnya hanya sedikit, itu saja karena menjelang lebaran angkutanya jadi sulit” katanya.

Sementara Kristanto selaku pemilik PO Ramayana mengatakan bahwa perusahaanya selalu mengedepankan keamanan maupun kenyamanan penumpang dengan selalu melakukan Kontrol atas kelaikan bus serta membekali armadanya dengan surat surat lengkap baik itu uji kendaraan maupun awak kendaraan yang dalam kondisi prima mengingat setiap bus di awaki oleh dua sopir yang bergantian.

Untuk lebaran kali ini perusahaanya mengoperasikan sebanyak 135 bus, 100 bus untuk melayani jurusan Jakarta dan sekitarnya, sementara 35 bus guna melayani transportasi lokal seperti Semarang-Jogjakarta.

 

******pr.dok kendro humasprotokol 7/2014 ****
Last Updated on Wednesday, 23 July 2014 08:13
 
BUPATI AJAK AGAR MASYARAKAT WAJAR HADAPI LEBARAN. PDF Print E-mail
Written by Bag Humas dan Protokol   
Tuesday, 22 July 2014 09:01
Kota Mungkid 21/7/2014. Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengajak kepada masyarakt Kabupaten Magelang didalam menyambut datangnya hari raya Idul Fitri untuk mengkonsumsi barang-barang dalam taraf yang wajar dan tidak perlu berlebihan “ mari kita sambut lebaran dengan penuh kegembiraan, penuh khidmat, tetapi tidak perlu larut dalam arus konsumerisme yang berlebihan “ himbau bupati dalam pembukaan pasar murah menghadapi lebaran bertempat di Pendopo Lapangan Supardi Kota Mungkid.
 

Hari ini kita menyelenggarakan pasar murah yang merupakan salah satu bentuk antisipasi bahwa setiap menjelang lebaran ketika permintaan  terhadap barang, utamanya kebutuhanpokok meningkat maka  harga juga dipastikan juga ikut naik.
 

” di beberapa daerah terutama yang transportasinya sulit barang-barang kebutuhan pokok tidak hanya harganya yang mahal, tetapi barangnya juga tidak tersedia semoga hal ini tidak terjadi di Kabupaten Magelang“ katanya


Ia berharap meskipun ada kenaikan harga semoga masih dalam taraf yang wajar, sehingga tidak menimbulkan gejolak ekonomi yang begitu berarti. Namun demikian kita tetap harus mewaspadai melonjaknya harga dan terbatasnya persediaan beberapa kebutuhan pokok khususnya mendekati datangnya lebaran, karena jika sampai harga barang kebutuhan pokok terus merangkak naik, maka dipastikan yang paling merasakan dampaknya adalah saudara kita yang kurang beruntung.

 
Menurut Drs.Edi Susanto, Kepala Disperinkop dan UKM Kabupaten Magelang selaku penanggung jawab kegiatan pasar murah mengatakan bahwa pasar murah kali ini berlangsung selama 2 hari ( 21-22/7)dengan menyediakan 2000 paket senilai Rp.50.000,- dijual dengan harga Rp. 15.000,-.

Selain 2000 paket sembako yang dijual di pasar murah, Asosiasi BMT Kabupaten Magelang juga membagikan 4080 paket sembako bagi warga kurang mampu diberbagai lokasi di Kabupaten Magelang.


Disamping  paket sembako juga dibagikan 600 voucher belanja gratis senilai Rp.5000,- kepada pengunjung pasar rakyat atas partisipasi dari panitia HUT Koperasi ke 67 tahun 2014  dan Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kabupaten Magelang,

 
Pasar murah menyambut lebaran diikuti oleh 38 stand antara lain : 6 stand penjualan sembako murah bersubsidi, 30 stand untuk penjualan bahan penunjang kebutuhan menyambut lebaran yang berasal dari Koperasi, Asosiasi BMT, UMKM,IKM,dan kelompok usaha. Serta 2 stand dari Agen dan pengusaha besar pabrikan.
 

*****pr.dok kendro humas protocol 7/2014 *****
Last Updated on Tuesday, 22 July 2014 09:06
 
KEBUTUHAN POKOK AMAN HINGGA HARI RAYA. PDF Print E-mail
Written by Bag.Humas dan Protokol   
Thursday, 03 July 2014 11:45
Kota Mungkid 2/7/2014. Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin SH, mengatakan bahwa mudik lebaran merupakan tradisi turun temurun yang
dilakukan masyarakat Indonesia, Oleh karena itu guna kelancaran Mudik Lebaran ia meminta berbagai pihak untuk membantu kelancaran baik masyarakat Kabupaten Magelang yang merayakan maupun pemudik yang melalui Wilayah Kabupaten Magelang.
Selengkapnya...
 
BKK JANGAN SAMPAI KEHILANGAN KEPERCAYAAN PDF Print E-mail
Written by Bag.Humas dan Protokol   
Wednesday, 12 March 2014 10:26
Kota Mungkid,11/3/2014. Badan Kredit Kecamatan (BKK) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD) dibentuk dengan maksud dan tujuan untuk membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah disegala bidang,serta meningkatkan taraf hidup rakyat. Oleh karena itu  jangan sampai kehilangan kepercayaan masyarakat terutama nasabah " kata Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP dalam sambutan pelantikan Anang Basori SP sebagai Direktur Utama dan Alaika Maddadina SE sebagai Direktur PD BKK Tempuran bertempat di Ruang Cemerlang Kabupaten Magelang.
Last Updated on Wednesday, 12 March 2014 10:58
Selengkapnya...
 
TONASE TRUK PASIR DIBATASI PDF Print E-mail
Written by Bag.Humas dan Protokol   
Tuesday, 11 March 2014 08:50
Kota Mungkid, 10/3/2014. Melihat kerusakan jalan yang terjadi di ruas jalan Muntilan - Dukun yang juga merupakan jalur evakuasi, Pemerintah Kabupaten Magelang terhitung sejak hari Sabtu, 8 Maret 2014 membatasi tonase atau muatan angkutan bahan galian C, sesuai dengan yang telah ditentukan yaitu sebatas garis yang tertera di bak truk.
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Page 1 of 10