CITRA BAGUS BANK BAPAS AGAR DIPERTAHANKAN PDF Print E-mail
Written by Bag.Humas dan Protokol   
Wednesday, 10 September 2014 08:33
Kota Mungkid, 9/9/2014. Citra Bank Bapas 69, yang telah dikenal sebagai mitra rakyat kecil dan masyarakat pedesaan, hendaknya tetap dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, karena sebagai Bank milik Pemerintah Daerah, Bank Bapas 69 memiliki misi ganda yaitu sebagai perusahaan yang berorientasi pada profit, serta dituntut dapat menjalankan peran dan fungsinya sebagai penggerak  potensi ekonomi skala kecil, mikro dan menengah , khususnya di pedesaan,yang menjadi perhatian utama dalam proses pembangunan ekonomi di Kabupaten Magelang, ” kata Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, yang bertindak sebagai irup upacara Hari Ulang Tahun Bank Bapas ke-45 bertempat di Halaman belakang Kantor Pusat Bank Bapas di Mertoyudan.
Selengkapnya...
 
BANK BAPAS KOMITMEN LESTARIKAN LINGKUNGAN. PDF Print E-mail
Written by Bag.Humas dan Protokol   
Wednesday, 10 September 2014 08:29
Kota Mungkid, 6/9/2014. Dalam rangka menggugah masyarakat Kabupaten Magelang utamanya yang tinggal di lereng gunung merapi agar giat dan aktif menanam pohon penghijauan dalam rangka konservasi lahan, untuk itu melalui kegiatan Undian Hadiah Utama  dan Jalan sehat Bank Bapas 69 periode ke- 9 periode Pebruari-Juli 2014, mengambil tema “ *Menanam untuk Anak Cucu* “.
Last Updated on Saturday, 13 September 2014 10:16
Selengkapnya...
 
BAPAS 69 MASUK FINALIS BEST BUMD . PDF Print E-mail
Written by Bag.Humas dan Protokol   
Wednesday, 10 September 2014 08:21
Kota Mungkid,6/9/2014. Berkat kerja keras management Bank Bapas 69 berhasil memperoleh berbagai penghargaan yang membanggakan ditahun 2014 ini seperti Predikat BPR terbaik dalam anugrah BPR, serta penghargaan BPR dengan Predikat Kinerja Sangat Baik dari majalah Infobank, hal ini menempatkan Bank Bapas 69 terpilih sebagai finalis Best BUMD dan CEO BUMD Award 2014 yang diselenggarakan oleh majalah Busainess Review yang saat ini masih dalam tahap penilaian.
Selengkapnya...
 
KEDEPAN DESA HARUS MAJU DAN MANDIRI. PDF Print E-mail
Written by Bag Humas dan Protokol   
Friday, 29 August 2014 07:14
Kota Mungkid 28/8/ 2014. Makin banyaknya dana dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah kepada desa serta pengelolaanya dilakukan oleh masyarakat diharapkan akan semakin meningkatkan kemandirian,kemajuan serta kesejahteran masyarakat di tingkat Desa, kata Agung Trijaya Plt Sekda mewakili Bupati Magelang dalam sosialisasi Program Pembangunan Infrastruktur (PPIP ) bertempat di Pendopo Kabupaten Magelang( 28/8).

Sebanyak 50 Desa di  8 Kecamatan se Kabupaten Magelang  mendapatkan Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan ( PPIP) Tahun Anggaran 2014. Program ini didanai dari Kementrian Pekerjaan Umum melalui direktorat Jendral cipta karya. merupakan salah satu bagian dari program PNPM mandiri yang pelaksanaannya dilakukan oleh satuan kerja PIP Kabupaten.

            Menurut Bupati Program pembangunan Infrastruktur Pedesaan di Kabupaten Magelang telah ada sejak tahun 2009, dan hingga tahun 2013 telah dialokasikan untuk 163 desa , Pada tahun  2014 ini Kabupaten mendapatkan alokasi dana PPIP untuk 50 desa walaupun baru 3 desa yang sudah keluar Dokumen Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) nya untuk menerima alokasi dana masing masing Rp 100 juta, Yaitu Desa Kalirejo, Desa Menoreh, Desa Sidosari Kecamatan Salaman. Untuk itu segera memulai proses kegiatan PPIP tersebut, dan bagi 47 Desa yang lain untuk bersabar menunggu turunnya DIPA  sebagai petunjuk penerimaan dan pemanfaatan dana PPIP.

Lebih lanjut Bupati menekankan bahwa beberapa tahun belakangan ini banyak sekali kegiatan didesa yang dananya langsung dikelola oleh masyarakat atau yang lebih dikenal dengan kegiatan Pemberdayaan masyarakat, Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat didesa  dapat semakin berdaya maju dan mandiri sehingga nantinya diharapkan mampu untuk merencanakan, melaksanakan dan mengelola asset yang telah dibangun selama ini.

Kegiatan sosialisasi dirasa sangat penting untuk memberikan bekal pemahaman kepada calon penerima dana PPIP tahun 2014. Serta bagi SKPD terkait dan para pemangku kepentingan yang nantinya bersama satuan kerja PIP Fasilitator teknik dan fasilitator pemberdayaan mendampingi pelaksanan kegiatan di tingkat Desa.

"kami berharap  dengan adanya kegiatan ini dikemudian hari tidak terjadi permasalahan dalam pelaksanaan apalagi sampai ke ranah hukum, oleh karena itu bekerjalah sesuai aturan dan perundang undangan yang telah ditentukan sesuai juklak dan juknis." Tegas Agung.

Dilaporkan ketua panitia  yang juga Kepala Satker PIP Kab Magelang Edi Siswanto bahwa maksud dan tujuan sosialisasi ini untuk memberi pemahaman proses dan tahapan kegiatan PPIP dengan sasaran para unsur dan elemen terutama didesa yang mendapat PPIP.  Dan sebagai pembawa materi adalah Tenaga ahli Manajemen Propinsi Agus Setyanto ST..
 
BUPATI MAGELANG RESMIKAN PLATINUM CINEPLEK. PDF Print E-mail
Written by Bag Humas dan Protokol   
Thursday, 28 August 2014 07:21
Kota Mungkid,27/8/2014. Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, melakukan Grand Opening dan meresmikan Platinum Cineplek PT.Tripar Multivision Plus yang bertempat di Grand Artos Kabupaten Magelang, ditandai dengan pemukulan Gong dan pengguntingan pita secara bersama sama oleh Bupati Magelang, Pimpinan Grand Artos, serta GM Platinum Cineplek.


" Kami berharap dengan berdirinya tempat hiburan keluarga berkelas Internasional yang telah tumbuh di 3 negara dan ke-4 di Indonesia yaitu di Kabupaten Magelang ini, akan memberikan manfaat serta membuka akses  dan kesempatan kerja bagi masyarakat khususnya Kabupaten Magelang " harapnya.

Dengan hadirnya  bioskop Platinum Cineplek di Kabupaten Magelang, khususnya untuk wilayah Mertoyudan juga diharapkan kedepan bisa lebih optimal sebagai pusat perdagangan dan jasa, seiring dengan telah tersedianya pusat perdagangan  dan jasa seperti " Metro Square" dan Armada Town Square" serta berkembangnya pusat perdagangan dan jasa yang lain, sehingga masyarakat Kabupaten Magelang dan sekitarnya dapat mencukupi kebutuhan sehari harinya khususnya kebutuhan hiburan.

Rolandsini, General Manager  Multivision Plus Grup mengatakan bahwa bioskop ini merupakan satu satunya dan pertama di Kabupaten Magelang dengan kapasitas 5 teater dan total kapasitas 920 kursi.

 
Platinum Cineplek merupakan devisi usaha dari Multivision grup yang banyak memproduksi film dan sinetron. tiga tahun terakhir ini kami mulai mengembangkan produksi  Cineplek di empat Negara. Di Indonesia sendiri ini merupakan yang keempat setelah Cibinong, Solo,Sidoarjo dan magelang."ini merupakan bioskop kami yang terbaik" katanya.

 
Bioskop di Indonesia telah ada 200 lokasi bioskop dengan kapasitas 900 layar namun sangat disayangkan bioskop yang ada saat ini hanya terpusat di ibu kota Propinsi, sehingga yang terjadi adalah akses bagi para pecinta film harus menempuh jarak yang jauh untuk menuju ke propinsi.
 

Dengan alasan itulah maka kami antusias berinvestasi di Kabupaten Magelang yang sangat  sejuk ini, yang memiliki   mall yang fasilitasnya tidak kalah dengan kota kota besar seperti Jakarta, sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke Jogjakarta untuk menonton sehingga akan menambah daya tarik wisata untuk Magelang.
 

Direktur utama Armada Town Square Amelia Widiatmika berharap dengan kontrak Platinum Cineplek yang cukup lama dapat memenuhi kebutuhan hiburan yang positif serta dapat berkembang dan berinofasi seiring dengan perkembangan Armada Town Square.

Dengan adanya Cinema ini Magelang akan lebih dikenal serta memiliki daya tarik bagi pengunjung dari luar kota.

 

******pr.dok kendro humas protocol 8/2014.****
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Page 1 of 11