Mari Berdaulat, Gunakan Rupiah Untuk Transaksi di NKRI PDF Print E-mail
Written by Dinas Komunikasi dan Informatika   
Wednesday, 29 July 2015 08:40
Pemerintah mendorong gerakan gunakan rupiah untuk transaksi di NKRI, harapannya mengurangi tekanan pada nilai tukar rupiah dan stabilitas ekonomi nasional.
Last Updated on Wednesday, 29 July 2015 08:44
Selengkapnya...
 
Bupati Magelang Buka Pasar Murah PDF Print E-mail
Written by Bagian Humas dan Protokol   
Saturday, 11 July 2015 10:43
Kota Mungkid, 10/7/2015. Dalam rangka meringankan beban masyarakat utamanya masyarakat berpenghasilan rendah menjelang Hari Raya Idul Fitri serta guna meningkatkan akses pemasaran produk UMKM Pemerintah  Kabupaten Magelang menggelar pasar murah selama dua hari bertempat di Etalase potensi Desa Pucungrejo Muntilan.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, dalam sambutanya mengatakan bahwa di samping dapat meringankan beban warga masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan tiba sebentar lagi, juga memiliki momentum yang kuat untuk menunjukkan eksistensi Koperasi dan UMKM, serta pelaku usaha lainnya dalam memamerkan dan menjual produknya, di mana produk yang di jual ternyata tidak kalah dengan produk pabrikan sehingga akan mampu mendongkrak dan meningkatkan nilai tawar produk yang dihasilkan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dalam persaingan terbuka dipasar bebas, yang sekarang sudah mulai dirasakan dampaknya

Untuk itu, kami berharap agar Koperasi dan UMKM untuk tetap dan terus berbenah dalam meningkatkan kualitas produknya, selanjutnya, kami sebagai pembina, akan berusaha keras untuk memberikan perlindungan kepada produk-produk yang dihasilkan dengan berbagai kebijakan-kebijakan yang antara lain dengan membantu membuka jaringan pemasaran, menjalinkan kemitraan dengan pengusaha besar dan mempermudah proses perijinan legalitas usaha bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Di samping itu, kegiatan pasar murah ini dilakukan sebagai upaya untuk menunjukkan usaha yang selama ini dilakukan oleh  Koperasi, UMKM dan para pelaku usaha, yang diharapkan mampu untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat  di wilayah Kabupaten Magelang.
Tidak kalah pentingnya dalam kegiatan ini, Para Pelaku Usaha Koperasi dan UMKM agar mampu memposisikan dirinya untuk menjadi pelopor kebangkitan
perekonomian di Kabupaten Magelang. Walaupun kami sadari bahwa kegiatan yang dilakukan belum dapat menampilkan semua komoditas unggulan yang ada, mengingat keterbatasan anggaran dan belum semua komoditas yang dijual bisa diberikan harga subsidi.

“Kami berharap Seluruh pelaku usaha di Kabupaten Magelang  bekerja keras dan bekerja sama untuk memperluas kemitraan dan jaringan usaha, agar produk yang dihasilkan semakin dikenal oleh masyarakat” harap Bupati.

Sejalan dengan akan diberlakukannya era pasar terbuka pada akhir  tahun 2015,  atau yang kita kenal dengan sebutan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), tentunya memerlukan langkah kongkrit guna mengantisipasi kesulitan, sekaligus melakukan upaya agar mampu menjawab tantangan atas tekanan
ekonomi yang tidak ringan.

Menghadapi Era Masyarakat Ekonomi Asean yang segera akan diberlakukan tersebut,  para pelaku usaha hendaknya  tidak boleh berdiam diri dan hanya
pasrah, namun kiranya perlu membuat suatu langkah inovasi agar produk yang dihasilkan  mampu bersaing dengan produk-produk lain yang dipasarkan, baik di pasar lokal, regional maupun pasar internasional.
 
Terlebih lagi menghadapi kondisi ekonomi pada era dewasa ini, dimana iklim usaha dirasakan belum begitu baik, maka   para pelaku usaha hendaknya mampu membuat  langkah terobosan bisnis yang inovatif.


“ Dorongan, partisipasi dan  jalinan  kerjasama semua pihak, baik dari pelaku usaha sendiri, masyarakat maupun Pemerintah, sangat diperlukan dalam mendukung geliat usaha Koperasi dan UMKM, agar semakin maju dan berkembang” Tegas Bupati.

Masrur ,SE Kepala Disperinkop dan UMKM, selakau penanggung jawab kegiatan pasar murah mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini diikuti 40 stand dengan perincinan: 6 stand penjualan sembako murah bersubsidi, 32 stand untuk penjualan bahan penunjang kebutuhan masyarakat yang berasal dari Koperasi, Asosiasi BMT,UMKM,IKM dan kelompok usaha bersama.


Sedangkan jumlah paket sembako yang dijual sebanyak 1.700 paket senilai Rp.60.000,- yang dijual dengan harga Rp. 30.000,- yang berisi 1,5Kg beras, 1
kg gula pasir,1 l minyak goreng,3 bungkus mie kering, ½ kg kue kering. Selain itu juga dibagikan 450 voucher belanja gratis @Rp. 10.000,- dan 200 voucher belanja gratis @ Rp. 5000,-.



****pr.dok kendro humasprotokol 7/2015 ****
Last Updated on Monday, 13 July 2015 08:56
 
Pemerintah Kabupaten Magelang Akan Bangun Pasar Muntilan. PDF Print E-mail
Written by Bag.Humas dan Protokol   
Saturday, 25 April 2015 12:47
Kota Mungkid, 22/4/2015.Dalam rangka untuk lebih menciptakan pasar Tradisional yang bersih serta representatif bernuansa modern, Pemerintah Kabupaten Magelang akan melakukan pemugaran pasar Tradisional Muntilan menjadi tiga lantai, yaitu lantai I ( Basement) untuk parkir , lantai II untuk dagangan basah dan lantai III untuk dagangan kering.dengan menelan biaya mencapai 95 milyar " kata Drs.Endra Endah Wacana Asisten Umum mewakili Bupati Magelang dalam sosialisasi pembangunan pasar Muntilan bertempat di  Etalase Potensi Desa,Desa Pucungrejo Kecamatan Muntilan.
Last Updated on Saturday, 25 April 2015 13:01
Selengkapnya...
 
Bank Indonesia Bantu Peternak Sapi Perah PDF Print E-mail
Written by Bag.Humas dan Protokol   
Wednesday, 15 April 2015 07:32
Kota Mungkid,14/4/2015. Dalam rangka untuk lebih meningkatkan kesejahteraan  serta memberdayakan masyarakat petani utamanya kelompok peternak sapi perah, Bank Indonesia lewat CSR Nya  akan memberikan bantuan berupa pendampingan kelembagaan, peningkatan  kapasitas SDM, serta bantuan pemasaran produk, hal ini disampaiakan oleh DR.Iskandar Simorangkir, Direktur Eksekutif Kantor perwakilan  BI Jawa Tengah pada audiensi dengan Bupati Magelang bertempat di ruang rapat Bupati Magelang.
Last Updated on Wednesday, 15 April 2015 08:50
Selengkapnya...
 
Dua Nasabah Menangi Hadiah Utama Undian Bank BAPAS PDF Print E-mail
Written by Bagian Humas dan Protokol   
Tuesday, 17 March 2015 09:58
Kota Mungkid, 15/3/2015. Dua orang nasabah Bank Bapas 69 masing masing atas nama Muntanah nasabah kantor kas Borobudur dan Muhamad Nurul Hidayat nasabah kantor kas Tempuran memenangkan undian hadiah  utama tabungan Bank Bapas dengan hadiah 2 unuit mobil Daihatsu Ayla pada pengundian periode I tahun 2015 bertempat di lapangan Desa Grabag.
Last Updated on Tuesday, 17 March 2015 13:07
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Page 1 of 12
?>