PRESIDEN JOKOWI BAGIKAN KARTU INDONESIA PINTAR. PDF Print E-mail
Written by Bagian Humas dan Protokol   
Friday, 12 June 2015 07:53
PRESIDEN JOKOWI BAGIKAN KARTU INDONESIA PINTAR.

Kota Mungkid, 2/6/2015. Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo  membagikan 1.106 Kartu Indonesia Sehat ( KIS), 279 Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS), 386 Kartu Indonesia Pintar ( KIP), dan 50 Kartu Disabilitas bagi Orang dengan kecacatan Berat ( ODKB) kepada masyarakat Borobudur bertempat di halaman Balai Desa Borobudur.
Last Updated on Tuesday, 16 June 2015 07:36
Selengkapnya...
 
TIGA SISWA SMK KAB MAGELANG MAJU LKS TINGKAT NASIONAL. PDF Print E-mail
Written by Bag Humas dan Protokol   
Thursday, 04 June 2015 09:05
Kota Mungkid, 3/6/2015. Tiga orang siswa masing masing Khabib Anwari ( SMKN I Salam)  mata lomba Post Harvest Technology, Rindang Sopyan Prasetyo ( SMKN I Salam) mata lomba Live Stock, dan Dwi Prasetyo ( SMK Muh Mertoyudan) mata lomba Fishery akan maju mewakili jawa tengah ke lomba LKS Nasional yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exibition ( ICE) Serpong Kota Tangerang.


“ kita patut bangga memiliki siswa siswa yang berprestasi seperti ini, kedepan Disdikpora harus dapat mengapresiasi guna memotivasi siswa siswa lain untuk bisa berprestasi lebih baik lagi “ harap Bupati Magelang saat menerima ketiga siswa untuk berpamitan dengan Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, yang didampingi Plt.Ka Disdikpora, serta guru pendamping.


Menurut Bupati kesempatan yang didapat oleh tiga siswa SMK ini tidak dimiliki siswa lain oleh karena itu Bupati berharap utuk dapat dipertahankan serta ditingkatkan karena selain bermanfaat bagi diri pribadi, ini merupakan pintu awal untuk dapat melaksanakan darma bakti terhadap sekoah, daerah bahkan bangsa dan negara.


“ dengan keberhasilan di tingkat Jawa Tengah, maka beban yang dipikul semakin berat karena akan bersaing dengan siswa se indonesia, kita berharap nama harum serta keberhasilan akan menjadi yang terbaik dapat di sandang siswa Kabupaten Magelang “ harap Bupati.


Drs.Eko Triyono Plt.Disdikpora Kabupaten Magelang mengatakan bahwa keberangkatan tiga siswa dalam lomba LKS tingkat Nasional akan didampingi oleh para kepala sekolah SMK se Kabupaten magelang sekaligus untuk melakukan kunjungan kerja di PT Jababeka dalam rangka menjalin kerjasama dalam bidang penempatan prakerin siswa, magang guru, diklat serta penyaluran tamatan SMK yang diharapkan bisa dilanjutkan kearah perjanjian kerja sama ( MOU).


Menurut Eko di Kabupaten Magelang terdapat 44 sekolah SMK, dengan siswa mencapai 16 ribu siswa, sehingga  diharapkan tamatan dari SMK nantinya dapat terserap dengan adanya kerjasama ini.

 

******pr.dok kendro humasprotokol 6/2015 ******
Last Updated on Thursday, 04 June 2015 09:06
 
MUTU PENDIDIKAN HARUS LEBIH BAIK. PDF Print E-mail
Written by Bagian Humas dan Protokol   
Monday, 25 May 2015 09:04

MUTU PENDIDIKAN HARUS LEBIH BAIK.
 
Kota Mungkid, 18/5/2015. Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, berharap hasil ujian disemua jenjang pendidikan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, karena hasil ujian tidak hanya sebagai tolok ukur tingkat kepandaian serta keberhasilan siswa dalam belajar, namun juga akan menunjukkan tingkat keberhasilan guru didalam mengajar.Hal ini disampaikan oleh Bupati saat memantau ujian tingkat SD yang berlangsung di SDN I Grabag dan MI Grabag.

Menurut Bupati jenjang pendidikan Sekolah Dasar merupakan awal guna menuju ke jenjang yang lebih tinggi oleh karena itu ia berharap kepada para pendidik untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Magelang.

" tanamkan kejujuran terhadap anak didik, karena kejujuran adalah modal awal bagi seorang siswa utamanya siswa sekolah dasar yang akan mengarungi jenjang pendidikan yang lebih tinggi " harap Bupati.

Pemerintah Kabupaten Magelang selama ini terus berupaya dengan komitmenya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, hal ini ditunjukkan dengan pengalokasian APBD Kabupaten Magelang diatas 20 % dan meningkat setiap tahun anggaranya.

Bupati berharap ujian kali ini berjalan lancar, berhasil baik serta mutunya lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Drs. Mushowir MA, Sekertaris dinas pendidikan Kabupaten Magelang 
mengatakan hari ini ( 18/3) hingga (20/5 ) 19.863   siswa SD/MI yang berasal  dari 596 SD DAN 310 MI se Kabupaten Magelang menempuh ujian di sekolah masing masing.

Ia optimis ujian kali ini berjalan dengan baik karena segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan matang sehingga diharapkan akan berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

" kami berharap dengan dukungan moril dari Bupati serta Muspida Kabupaten Magelang yang dilakuka hari ini dapat menambah motifasi para siswa didalam menempuh ujian.

*****pr.dok kendro humasprotokol 5/2015 *****

 
BUPATI BERI MOTIFASI SISWA UNAS. PDF Print E-mail
Written by Bag Humas dan Protokol   
Tuesday, 14 April 2015 07:41
Kota Mungkid, 13/4/2015. Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, didampingi Wakapolres, Sekda, dll memberi motifasi kepada siswa yang sedang menempuh ujian nasional.Bupati sengaja berangkat pagi pagi ( pukul 07.00 WIB) agar dapat memberikan dukungan moral serta memberi motifasi kepada siswa yang sedang menempuh ujian.

Bupati secara langsung bertatap muka  dengan siswa MA Pabelan, SMK Pangudi Luhur serta SMA N Dukun yang kebetulan belum masuk kelas memulai ujian.

Bupati berharap kepada para siswa untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik guna menghadapi ujian,sehingga pada saatnya nanti dapat megerjakan soal soal dengan lancar.Ia berharap pelaksanaan ujian tahun ini tidak menemui kendala yang berarti, dan berhasil dengan baik.

" ini wujud dukungan moril kami kepada siswa se Kabupaten Magelang yang sedang menjalani ujian, kami sengaja berangkat pagi pagi agar dapat memotifasi para siswa agar dapat melaksanakan ujian dengan baik " katanya.

Drs. Mushowir , Sekertaris Disdikpora Kabupaten Magelang mengatakan pesrta ujian kali ini berjumlah 10.400 siswa yang terdiri dari SMK : 5020, SMA : 3.419, MA : 1.154,Paket C : 802 SMA LB : 5 orang siswa. Dengan jumlah sekolah mencapai 86 sekolah.

Dari hasil pemantauan di lapangan semua berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti 'kami berharap dapat berhasil memuaskan lulus semua dengan nilai rata rata bisa meningkat " harapnya.

*****PR.DOK KENDRO HUMASPROTOKOL 4/2015*****
 
181 Siswa Ikut Seleksi Paskibraka PDF Print E-mail
Written by Bagian Humas dan Protokol   
Saturday, 11 April 2015 13:00
Kota Mungkid, 11/4/2015. Siswa Siswi SLTA/MA/SMK se Kabupaten Magelang mengikuti seleksi untuk menjadi calon PPASKIBRAKA 2015, yang diselenggarakan selama dua hari 10-11 April 2015 bertempat di Rumah Dinas Bupati Magelang.
Last Updated on Tuesday, 14 April 2015 11:45
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Selanjutnya > Akhir >>

Page 1 of 9
?>