BUPATI BERI MOTIFASI SISWA UNAS. PDF Print E-mail
Written by Bag Humas dan Protokol   
Tuesday, 14 April 2015 07:41
Kota Mungkid, 13/4/2015. Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, didampingi Wakapolres, Sekda, dll memberi motifasi kepada siswa yang sedang menempuh ujian nasional.Bupati sengaja berangkat pagi pagi ( pukul 07.00 WIB) agar dapat memberikan dukungan moral serta memberi motifasi kepada siswa yang sedang menempuh ujian.

Bupati secara langsung bertatap muka  dengan siswa MA Pabelan, SMK Pangudi Luhur serta SMA N Dukun yang kebetulan belum masuk kelas memulai ujian.

Bupati berharap kepada para siswa untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik guna menghadapi ujian,sehingga pada saatnya nanti dapat megerjakan soal soal dengan lancar.Ia berharap pelaksanaan ujian tahun ini tidak menemui kendala yang berarti, dan berhasil dengan baik.

" ini wujud dukungan moril kami kepada siswa se Kabupaten Magelang yang sedang menjalani ujian, kami sengaja berangkat pagi pagi agar dapat memotifasi para siswa agar dapat melaksanakan ujian dengan baik " katanya.

Drs. Mushowir , Sekertaris Disdikpora Kabupaten Magelang mengatakan pesrta ujian kali ini berjumlah 10.400 siswa yang terdiri dari SMK : 5020, SMA : 3.419, MA : 1.154,Paket C : 802 SMA LB : 5 orang siswa. Dengan jumlah sekolah mencapai 86 sekolah.

Dari hasil pemantauan di lapangan semua berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti 'kami berharap dapat berhasil memuaskan lulus semua dengan nilai rata rata bisa meningkat " harapnya.

*****PR.DOK KENDRO HUMASPROTOKOL 4/2015*****
 
181 Siswa Ikut Seleksi Paskibraka PDF Print E-mail
Written by Bagian Humas dan Protokol   
Saturday, 11 April 2015 13:00
Kota Mungkid, 11/4/2015. Siswa Siswi SLTA/MA/SMK se Kabupaten Magelang mengikuti seleksi untuk menjadi calon PPASKIBRAKA 2015, yang diselenggarakan selama dua hari 10-11 April 2015 bertempat di Rumah Dinas Bupati Magelang.
Last Updated on Tuesday, 14 April 2015 11:45
Selengkapnya...
 
DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KAB MAGELANG GELAR PELATIHAN JURNALISTIK AT SCHOOL PDF Print E-mail
Written by Dinas Komunikasi dan Informatika   
Tuesday, 24 February 2015 08:04
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang, melalui Radio Gemilang FM mengadakan program Jurnalistic at School. Program ini diadakan dalam rangkaian Program Diseminasi Informasi Melalui Media Radio, dan bertujuan untuk mengenalkan dunia jurnalistik media cetak dan radio pada siswa SMA atau sederajat.
Last Updated on Tuesday, 24 February 2015 08:56
Selengkapnya...
 
4 SD SEGERA TERPASANG LISTRIK. PDF Print E-mail
Written by Bag Humas dan Protokol   
Monday, 19 January 2015 13:38
Kota Mungkid, 17/1/2015. Empat sekolah Dasar Negeri di wilayah Kabupaten Magelang yang selama ini belum terpasang listrik  akibat jauh dari jaringan akan segera memiliki aliran listrik. Hal ini disampaiakan  oleh  Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kabupaten Magelang Drs.Mushowir, MA.di ruang kerjanya.

Menurut Mushowir, Bupati Magelang Zanal Arifin SIP, telah meminta jajaranya untuk segera mengkoordinasikan dengan PLN Cabang Magelang untuk secepatnya melakukan penyambungan jaringan listrik kepada 4 sekolah yang belum teraliri listrik.

“ kami telah berkoordinasi dengan PLN Cabang Magelang, untuk segera melakukan penyambungan listrik di keempat sekolah Dasar tersebut dan prinsipnya tidak ada masalah  akan segera dilakukan penyambungan” jelas Mushowir.

Ke empat Sekolah Dasar Negeri yang belum teraliri listrik antara lain SDN Kalinegoro I Mertoyudan (134 siswa),SDN Klopo 2 Tegalrejo ( 77 siswa), SDN Kenalan, Pakis ( 86 siswa) serta SDN Gejagan, Pakis.( 119 siswa)

Sebetulnya guna  mendukung kegiatan belajar mengajar siswa, pihak sekoah telah mengupayakan pemasangan jaringan listrik, namun terkendala jarak dari  sekolah ke jaringan cukup jauh sehingga perlu pemasangan beberapa tiang penghubung” alhamdulilah sekarang di SDN Kalinegoro sudah terpasang 4 tiang penghubung jaringan “ tegasnya.

Ia berharap setelah jaringan listrik masuk sekolah dapat lebih meningkatkan kegiatan belajar mengajar, mengingat di era seperti sekarang ini kegiatan pembelajaran tidak hanya membutuhkan alat tulis dan buku saja, akan tetapi juga sudah berkembang menggunakan komputer, laptop bahkan LCD.

*****PR.DOK KENDRO HUMASPROTOKOL 1/2015.****
 
PAMERAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP TAHUN 2014 PDF Print E-mail
Written by Kantor Perpustakaan dan Arsip   
Monday, 03 November 2014 10:04
Dalam rangka Hari Pahlawan dan Hari Gerakan Baca Nasional. Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang berencana menyelenggarakan Pameran Perpustakaan dan Arsip.


Berikut ini rincian tentang kegiatan dan waktu pelaksanaan :

Kegiatan Utama      :
Pameran Karya Pustaka dan Arsip

Kegiatan Pendamping :
- Pentas Tari/Kesenian Tradisional
- Parade Band Pelajar
- Lomba Mewarnai untuk Siswa setingkat TK/PAUD
- Lomba Melukis untuk Siswa setingkat SMP
- Lomba Vocal Group Lagu Perjuangan untuk Siswa setingkat SD
- Lomba Gerak dan Lagu Guru TK

Tema                :
“KACA DUNIA” (Membuka Cakrawala Dunia dengan Karya Pustaka dan Arsip)

Tempat                :
Gedung PDAM “Tirta Gemilang”
Jl. Soekarno-Hatta, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang

Waktu               :
Hari           : Sabtu s/d Rabu
Tanggal        : 8 s/d 12 November 2014
Pukul          : 08.00 s/d 20.00 WIB

Peserta             :
- Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah
- Lembaga Kearsipan/Perpustakaan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah
- Penerbit Buku
- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga
- Satuan Kerja Pemerintah Daerah
- Jajaran Kementerian Agama
- Balai Konservasi Borobudur

Pengunjung          :
- Pegawai Negeri Sipil/Swasta/Perangkat Desa
- Masyarakat Umum
- Pelajar dan Mahasiswa



Last Updated on Tuesday, 04 November 2014 11:07
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Selanjutnya > Akhir >>

Page 1 of 9