Mohon maaf....website dalam tahap penyempurnaan !



ANAK ADALAH ASET MASA DEPAN. PDF Print E-mail
Written by Bag Humas dan Protokol   
Thursday, 26 June 2014 07:51
Kota Mungkid, 21/6/2014. Menyiapkan generasi muda yang berkualitas menjadi kewjiban kita, karena anak merupakan aset bagi masa depan Bangsa.kata Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP dalam sambutan peringatan Hari Keluarga ke 21 dan Hari Anak Nasional (HAN) bertempat di Pendopo Kabupaten Magelang. Anak perlu dilindungi dan hak haknya perlu dipenui serta diberikan bekal keimanan, kepribadian , kecerdasan, ketrampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertakwa.

“ kita patut prihatin, kenyataan menunjukkan masih banyak anak-anak yang hidup dengan menyandang berbagai permasalahan sosial yang tidak layak untuk mereka tanggung seperti kasus pelecehan seksual anak yang marak akhir-akhir ini“ katanya.

Sejahteraan dan perlindungan anak. Di Kabupaten Magelang jumlah kasus kekerasan terhadap anak selama kurun waktu tahun 2013, terdapat 45 kasus yaitu 16 kasus kekerasan seksual, 1 kasus kekerasan fisik, 14 kasus persetubuhan anak, 8 kasus membawa lari anak, 7 kasus pencabulan dan 3 kasus penganiayaan.

Dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas, perlu adanya upaya upaya untuk meningkatkan peran dan fungsi masing masing anggota keluarga terutama orang tua dalam menciptakan suasana komunikasi dan interaksi yang harmonis didalam pengasuhan anak dan kehidupan berkeluarga sehari hari.

Momentum hari keluarga ini membawa pesan agar seluruh komponen bangsa meningkatkan kepedulian dan partisipasinya dalam menjamin kualitas hidup generasi penerus.

Ny. Tanti Zaenal Arifin selaku penyelenggara  mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan kualitas keluarga melalui pelaksanaan fungsi fungsi keluarga sebagai dasar membentuk keluarga kecil bahagia sejahtera, serta penyadaran tentang kuajiban Negara, pemerintah, dunia usaha, masyarakat, keluarga dan orang tua dalam pelaksanaan kesejahrteraan dan perlindungan anak.

Pada kesempatan tersebut Bupati Magelang menyerahkan Tropy, Piagam serta uang pembinaan kepada juara lomba :
  
  • BKB  “PUSPORINI “ Ds.Ngablak Kec Ngablak sebagai juara Bina Keluarga Balita Kabupaten Magelang.
  • BKR “ CERIA” Ds.Deyangan Kec. Mertoyudan sebagai juara Bina Keluarga Remaja.
  • BKL “MELATI KENCANA” Ds.Mertoyudan Kec Mertoyudan sebagai juara Bina Keluarga Lansia.
  • UPPKS “ MELATI” Ds.Ketep Kec Sawangan juara UPPKS Kab.Magelang.
  • Khudhori Ds.Polengan,Srumbung sebagai juara PPKBD.Kab. Magelang
  • Ristina DsPolengan, Srumbung sebagai juara PPKBD.Kab.Magelang.
  • Parwadi, S.AB Balai Pelayanan KB dan KS Kec Salam sebagai juara PLKB Kabupaten Magelang.
  • POSYANDU “ ANANDA” Nglumut 2 Srumbung sebagai juara lomba POSYANDU 2014.



 

******pr.dok kendro humasprotokol 6/2014 ******
 
TINGKAT KELULUSAN DI KABUPATEN MAGELANG SANGAT BAIK PDF Print E-mail
Written by Bag.Humas dan Protokol   
Thursday, 19 June 2014 07:47
Kota Mungkid.17/6/2014. Tingkat kelulusan jenjang pendidikan SMP/MTS tahun 2014 Kabupaten Magelang sangat baik yaitu mencapai 100% , untuk SMP Terbuka 99,18 % ,jenjang SMA/SMK tingkat kelulusan 100% dan MA 99,82 % “ semoga capaian ini dapat dipertahankan dan selalu ditingkatkan di masa yang akan datang “ harap Bupati Magelang dalam sambutanya yang dibacakan oleh Drs.Eko Triyono Asisten Pemerintahan pada pembukaan Rapat Kerja Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kabupaten Magelang tahun 2014 bertempat di Hotel Citra Dewi Bandungan Ambarawa.
Last Updated on Thursday, 19 June 2014 08:31
Selengkapnya...
 
DIPILIH PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS PDF Print E-mail
Written by Bag.Humas dan Protokol   
Thursday, 12 June 2014 09:29
Kota Mungkid, 11/6/2014. Dalam rangka meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang mengadakan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan jalan  yang diikuti oleh 25 pelajar SMA/SMK di wilayah Kabupaten Magelang bertempat di SMA Kota Mungkid.
Selengkapnya...
 
BUPATI PANTAU UJIAN NASIONAL SMA. PDF Print E-mail
Written by Bag.Humas dan Protokol   
Tuesday, 15 April 2014 08:02
Kota Mungkid, 14/4/2014. Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, beserta jajaran Muaspida dan Rektor Universitas Tidar Magelang, Plt Kadisdikpora, Kakan Kemenag, memantau pelaksanaan ujian Nasional yang berlangsung sejak hari ini (Senin 14/4) di SMK Muhamadiyah Bandongan, SMA N Bandongan serta MAN Karet Kabupaten Magelang.
Last Updated on Tuesday, 15 April 2014 08:36
Selengkapnya...
 
UNAS SEBAGAI BAHAN PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN. PDF Print E-mail
Written by Bag.Humas dan Protokol   
Saturday, 05 April 2014 07:48
Kota Mungkid, 4/4/2014. Ujian Nasional maupun ujian sekolah merupakan kegiatan yang strategis bagi Disdikpora, Kantor Kementerian Agama, sekolah,  siswa, serta orang tua, hal ini  karena ujian sekolah dan Unas dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk pemetaan mutu pendidikan, seleksi masuk  ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, pembinaan bagi sekolah dan sebagai salah satu pertimbangan dalam pengembangan sekolah,kata Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP dalam acara Doa bersama menuju sukses Ujian Nasional tahun 2014 bertempat di SMP N I Borobudur.
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 Selanjutnya > Akhir >>

Page 1 of 7