Tarhim putaran ke 12 Masjid Al-Itqon Ngrajeg, Mungkid BUPATI AJAK AMBIL HIKMAH SETIAP PERISTIWA PDF Print E-mail
Written by Bag Humas dan Protokol   
Monday, 15 August 2011 12:31
Bupati Magelang Ir.Singgih Sanyoto mengajak kepada masyarakat di Kabupaten Magelang pada umumnya untuk mengambil hikmah setiap peristiwa/ kejadian utamanya peristiwa besar seperti Erupsi merapi yang terjadai beberapa waktu yang lalu. Erupsi merapi yang terjadi pada Oktober 2010 yang lalu merupakan peristiwa besar yang terjadi di Kabupaten Magelang, tidak hanya mengakibatkan kerugian harta bendadan nyawa, namun juga mengakibatkan penderitaan serta trauma yang berkepanjangan. Kejadian seperti ini menurut Bupati juga pernah terjadi pada tahun 1930 atau kurang lebih 81 tahun yang lalu.

“Di tahun ini ada dua peristiwa besar yang terjadi yang dialami oleh masyarakat kita, pertama Erupsi merapi dan yang kedua peristiwa tanggal 17 Agustus kali ini yang bertepatan dengan 17 ramadan persis saat proklamasi 17 Agustus 1945 “ katanya.

Oleh karena itu sebagai umat beragama Bupati mengajak kepada masyarakat Kabupaten Magelang untuk instrospeksi, serta mengambil hikmah setiap peristiwa yang terjadi utamanya yang menimpa masyarakat Kabupaten Magelang.

“ Tuhan itu menciptakan alam semesta ini dengan hukum alam, kalau semua peristiwa ini merupakan ujian,hikmahnya untuk meningkatkan keimanan, namun dibalik semua itu yakinlah bahwa semua peristiwa pasti ada hikmahnya “ 

Terkait peristiwa 17 Agustus yang bertepatan dengan 17 ramadan persis saat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati mengajak kepada masyaraat untuk merefleksi peristiwa perjuangan masa lampau, sehingga kita dapat mengenang, menghargai nilai nilai perjuangan 45.

“Kondisi saat ini sangatlah rawan, banyak daerah yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Indonesia dapat lepas, jika tidak kita jaga, oleh karena itu kesatuan dan persatuan sangtlah penting guna lestarinya Bangsa ini”tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu mengingatkan kepada anak cucu bahwa Negara ini merupakan hasil perjuangan para pahlawan.

* *

*Tarling putran ke 12 kali ini juga diisi tauziah oleh Kyai Khamami MSi. Bupati Magelang di dampingi Asiten umum , Kabag Kesra,Kabag Humas dan Protokol Dll. Pada kesempatan tersebut diserahkan bingkisan kepada Imam serta bantuan kepada takmir masjid dari Pemkab Magelang berupa uang tunai 3 juta rupiah serta bantuan untuk 60 fakir miskin @.100.000,-dari Bazda Kabupaten Magelang, bingkisan dari BKK, BTN.
Share
Update terakhir  Dibaca: 9326 kali.